Pages

Mengatasi Kerusakan Lampu / Neon UV Di Depot Isi Ulang Air Minum

Bermula dari sang adik yang membuka usaha pengisian ulang air minum galon,admin terinspirasi membuat salah satu artikel tentang keluhan keluhan dari salah satu usaha kecil yaitu depot pengisian air minum galon ini.

Berawal dari kebingungan memulai sebuah usaha apa untuk menghidupi kebutuhan keluarga nya akhirnya sang adik menjatuhkan pilihan nya ke usaha pengisian ulang depot air minum ini,baru beberapa bulan berjalan ternyata usaha seperti ini tak segampang apa yang dipikirkan.Apalagi kebutuhan kebutuhan dasar seperti kualitas air serta layak dan tidak nya air ini di konsumsi tentu menjadi hal yang sangat penting.Tentu saja peralatan yang di gunakan pun tak terlepas dari kerusakan kerusakan akibat dari operasional suatu depot pengisian ulang air minum ini.
Memulai usaha depot air minum isi ulang.Membuka usaha depot air minum isi ulang.
Bagi pemula yang menggeluti usaha depot air minum isi ulang beberapa permasalahan yang sering timbul di awal operasional adalah sering rusak nya neon UV yang berguna untuk sterilisasi kuman dan bakteri,keberadaan lampu UV atau neon UV ini tentunya sangat vital sekali supaya air yang kita konsumsi ini layak dan higienis.

  1. harga lampu uv sterilisasi
  2. harga lampu uv philips 
  3. harga lampu uv Osram 30 Watt
  4. harga lampu uv sterilight
  5. harga lampu ultraviolet
  6. harga ultraviolet
  7. harga ultraviolet air minum
  8. lampu uv sterilight isi ulang
  9. harga lampu uv sterilisasi ruangan

    LAMPU UV WATER STERILIZER / LAMPU NEON UV  ULTRAVIOLET 
    UNTUK STERILISASI AIR MINUM.

    Ciri ciri lampu atau neon UV ini rusak adalah ketika ballast atau pun yang menggunakan AC Matic dengan rangkaian elektronika nya sudah terdengar suara berdenging atau menjerit dirangkaian lampu TL atau neon UV depot isi ulang air minum ini..
    Tidak muncul nya cahaya biru di ujung kedua sisi lampu TL atau neon UV ini.
     Cara mengatasi permasalahan nya adalah dengan mengganti neon UV atau lampu TL UV ini dengan yang baru,Neon UV atau lampu TL UV Ultraviolet ini bisa didapatkan di toko toko listrik,pastikan datangi toko listrik yang lumayan komplit dan tentunya menyediakan lampu tersebut.Harga nya bervariasi tergantung merk,salah satu contoh lampu UV atau neon Ultraviolet ini adalah merk Osram berkekuatan 30 watt dan waktu admin membeli adalah dengan harga 135 ribu untuk lampu TL atau neon UV nya saja.
     Kendala lain adalah rangkaian AC matic neon UV yang terbakar :
    Tanda tanda rangkaian elektronika atau ac matic neon UV depot air minum ini adalah sebagai berikut :
    Lampu UV tidak menyala tapi tidak muncul suara di rangkaian berdenging atau menjerit maka dipastikan rangkaian AC Matic di rangkaian neon atau tabung UV ini yang rusak.
    Rangkaian ini menggunakan rangkaian ac matic sebagai ballast pada umumnya yang digunakan pada neon TL tapi dengan sedikit modifikasi yaitu menggunakan kapasitor sebagai ballast nya.Jadi apabila rusak maka pastikan beli rangkaian atau trafo spesialis untuk neon UV atau lampu UV depot air minum.
    Apabila darurat bisa menggunakan rangkaian buat neon atau ac matic biasa untuk neon biasa ( invertor) tapi harus di modifikasi dahulu menggunakan kapasitor. Baca di sini.
    Cara memperbaiki neon UV yang rusak atau tidak menyala di depot pengisian isi ulang air minum.
    Pemasalahan lain nya di buka usaha depot air minum ini tentu masalah air baku yang di gunakan di usahakan air yang sudah jernih hal ini tentunya akan membantu kinerja penyaringan jadi tidak terlalu berat.