Pages

Pengalaman Service TV Konka Model U21EK19.

Pengalaman perbaikan tv Konka model U21EK19 ini memang tidak terlalu istimewa,tapi apa salah nya ku tulis blog ini sebagai arsip perbaikan tv Konka model U21EK19 barangkali suatu saat ada hal yang kita butuhkan.

 Pengalaman service tv Konka model U21EK19.

Kerusakan yang aku temui adalah kerusakan regulator yang biasa terjadi pada tv cina umum nya.Kerusakan terjadi karena regulator jebol,mungkin karena tegangan listrik yang tidak stabil bisa tegangan turun bisa tegangan naik maklum namanya juga di kampun gan,hehe.
Dalam pergantian bagian regulator tv Konka model U21EK19 ini ada baik nya menggunakan regulator yang lebih tinggi ampere nya daripada kita ter fokus menggunakan  nomor bawaan nya tv tersebut,regulator ber ampere besar bisa mengatasi kualitas tegangan listrik yang tidak stabil.Jadi kemungkinan terjadi kerusakan lagi di kemudian hari akan di minimalisir.
Transistor  Regulator yang di rekomendasikan adalah sebagai berikut: 
J5804.C5297,C5299.dan yang paling di rekomendasikan adalah transistor regulator C5587 buatan Toshiba.Kekuatan nya lumayan bisa dikatakan awet.

Masuk service menu tv Konka model U21EK19.

Masuk menu service atau factory kalau ada lubang di remote bawaan nya pasti nya tinggal kita colok lubang tersebut,maka menu service atau factory akan muncul di layar tv.
Tapi bagaimana cara masuk menu service factory menu ketika remote bawaan tv ini tidak ada tombol factory nya,atau kita mau masuk menu factory di tv Konka model U21EK19 menggunakan remote multi,kita bisa menggunakan cara yang umum masuk menu service tv cina yang lain .
Ini adalah cara alternatif tv Konka model U21EK19 ini masuk factory menu nya atau service menu nya adalah pastikan volume dalam keadaan nol.
Pijit vol min berbarengan dengan tombol display di remote.Coba berulang ulang sampai muncul factory  di layar tv Konka ini.
Datasheet atau alat alat yang di gunakan di tv Konka model U21EK19.

Tv Konka model U21EK19 ini mesin nya mirip dengan umum nya mesin cina yang lain.Alat alat yang digunakan nya adalah FBT 25 - T1010.
Aisi Program yang digunakan adalah CSCNG8873CSCNG6PR6.Aisi vertikal menggunakan LA78040,dan TR regulator nya ku ganti dengan C5587 biar lebih tahan lama dan awet.